19 Maret 2020 22:03:32
Ditulis oleh Admin

Sosialisasi Keliling Pencegahan Virus Corona (COVID-19)

Trantang, Kamis (19/03/20), Pemerintah Desa Trantang bersama Pukesmas Gaji melakukan sosialisasi keliling desa dalam rangka pencegahan virus Corona (COVID-19). Kepala Desa beserta perangkat desa serta didampingi Babinsa dan Bhabinkamtibmas dibantu Pukesmas Gaji melakukan sosialisasi kepada masyarakat desa Trantang terkait upaya antisipasi dan cara pencegahan penyebaran Virus Corona dengan senantiasa mengajak masyarakat menerapkan pola hidup bersih, sehat dan membiasakan diri mencuci tangan dengan sabun. Itu dilakukan guna memberikan rasa aman kepada seluruh kelompok masyarakat. Jadi sosialisasi kepada masyarakat apa itu virus Corona, bagaimana bisa menular, cara pencegahannya seperti apa, salah satunya ada etika batuk.

Selain berkeliling, tim sosialisasi menyempatkan mampir ke rumah-rumah warga untuk memberikan edukasi tentang pentingnya menjaga pola hidup sehat dan bersih.

Kepala Desa Trantang berharap dengan diadakannya sosialisasi keliling, masyarakat diharapkan lebih memahami apa itu Corona Virus Disease (Covid-19), gejala-gejala yang ditimbulkan dan mengetahui langkah-langkah yang perlu diambil untuk mencegah jika sudah terkena dampak.

"Kita tidak perlu berlebihan menanggapi virus ini, kuncinya selalu waspada. Untuk pencegahan, jaga pola hidup sehat yakni dengan istirahat cukup, memperbanyak makanan sayur dan buah-buahan, rutin berolahraga. Jangan lupa untuk sering mencuci tangan dan menggunakan masker jika sedang sakit.” kata Kepala Desa.



Kategori

Bagikan :

comments powered by Disqus